oleh

Arus Longsor Menutup Jalan Raya, Arus Lalu Lintas Bangko-Kerinci Terganggu

Jambi, Berita Rakyat Sumatera – Hujat lebat pada Senin dini hari menyebabkan tanah longsor di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, dan mengakibatkan bagian jalan yang menghubungkan daerah Bangko dengan Kerinci tertutup longsoran tanah.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Syafri saat dihubungi lewat telepon mengatakan bahwa tanah longsor terjadi di enam titik di Desa Birun.

Menurut dia, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Merangin telah mengirim peralatan pendukung untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi bagian jalan penghubung Bangko dengan Kerinci.

Syafri memperkirakan pembersihan longsoran tanah yang menutupi bagian jalan bisa selesai dalam waktu satu jam dengan bantuan peralatan pendukung.

Kepolisian Sektor Sungai Manau juga mengerahkan personel dan peralatan untuk membantu pembersihan bagian jalan yang tertutup longsoran tanah.

Hingga kini bagian jalan yang tertutup longsoran tanah belum bisa dilalui kendaraan beroda empat.

Aparat TNI dan Polri bersama masyarakat setempat masih bekerja membersihkan longsoran tanah yang menutupi bagian jalan. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *