oleh

Feby Deru Lantik Ketua PMI Kota Prabumulih

Prabumulih, Berita Rakyat Sumatera – Ketua Palang Merah Indinesia (PMI) Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru saat melantik Ketua PMI kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu Ridho di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih.

Dalam sambutannya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Selatan Feby Deru menginstruksikan kepada jajaran pengurus PMI kota Prabumulih yang baru saja dilantik agar mendata masyarakat yang biasa memdonorkan darahnya. Hal ini guna memudahkan saat PMI akan menyalurkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Saya minta PMI kota Prabumulih supaya memiliki data terkait masyarakat yang rutin mendonorkan darahnya ke PMI. Ini untuk memudahkan kerja PMI saat akan menyalurkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Terlebih pada saat-saat genting, kita dapat dengan cepat menghubungi pendonor” ujar Feby,

Dikesempatan itu pula Feby meminta PMI untuk memberikan kartu gratis golongan darah. Dikatakannya, hampir sebagian besar masyarakat belum mengetahui jenis golongan darahnya sendiri, sehingga diharapkan dengan memiliki kartu golongan darah tersebut memudahkan masyarakat saat akan donor darah.

Feby juga mengingatkan selain masih pandemi covid-19 , Indonesia khususnya Sumsel telah berada di musim penghujan di mana banjir kadang kala terjadi. PMI kabupaten/kota harus siap siaga mengantisipasi jika kemungkinan terjadi banjir bandang, tutup feby. (imf/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *