oleh

Giliran Linggau, 13 Swab Test, 3 Positif Covid-19

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Penyebaran Coronavirus Covid-19 di Sumatera Selatan kini terjadi di Kota Lubuklinggau. Tiga orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, sementara 13 orang lagi sedang menunggu hasil Swab Test yang dikirim ke RSMH Palembang.

“Tiga sudah positif Covid-19. Diantaranya kasus impor dari Jakarta,” kata Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, Rahman Sani dikonfirmasi Berita Rakyat Sumatera.

Menurut Rahman, selain tiga orang positif tersebut, ada 13 kasus lain yang sedang di Swab Test. “Semua sudah dilakukan sesuai standar penanganan Covid-19,” kata Rahman.

Bagaimana apakah akan ditetapkan sebagai zona merah? “Kami ikut saja apa yang diputuskan oleh yang berwenang, posisi kami bukan menentukan. Tapi, kalau dinyatakan begitu (zona merah, red), kami sudah ada Gugus Tugas di Kota Lubuklinggau,” ujar Rahman menegaskan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa 13 warga Kota Lubuklinggau sudah dilakukan Rapid Test, dan dinyatakan positif. Namun, dengan Rapid Test belum membuat yakin pihak Pemkot Lubuklinggau. “Sudah Rapid Test, 13 orang tersebut positif. Tapi, belum yakin. Masih menunggu hasil Swab Test,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Lubuklinggau, yang juga Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe seperti dilansir sebuah media online.(ghasela/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *