oleh

HD Hadiri Paripurna LXIII (63) DPRD Sumsel terkait LKPJ Gubernur Sumsel TA 2022

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Rapat Paripurna LXIII (63) DPRD Prov. Sumsel yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru tersebut dengan Agenda, Penyampaian Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2022, dilanjutkan dengan Pembentukan Pansus-Pansus berdasarkan Komposisi Komisi-Komisi dan Paripurna dibuka Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH

HD menyampaikan Prioritas Pembangunan Sumatera Selatan Tahun 2022 antara lain adalah Percepatan Penurunan Tingkat Kemiskinan dan Stunting dan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan melalui Peningkatan Produktivitas Pertanian, Investasi, Industri, Perdagangan, UMKM dan Pariwisata.

“Saya sampaikan capaian indikator makro pembangunan tahun 2022, Pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan Tahun 2022
sebesar 5,23 %, meningkat sebesar 1,65 %, poin dibandingkan tahun 2021 yang sebesar 3,58 %. .Capaian Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Tahun 2022 adalah Nomor 1 (satu) tertinggi di Pulau Sumatera” jelas HD.

Sedangkan angka kemiskinan di Sumatera Selatan telah menurun sangat signifkan sebesar 0,84 persen, poin dibandingkan tahun 2021. Hal tersebut terjadi dilaksanakannya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang direplikasi di Kabupaten/Kota, program bedah rumah, bantuan infrastruktur di Kabupaten/Kota serta updating Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

” Sedangkan untuk penurunan stunting, Sumatera Selatan mencapai penurunan angka prevalensi stunting yang sangat signifikan dari 24,8 persen pada Tahun 2021 menurun sebesar 8,2 persen poin menjadi 18,6 persen pada tahun 2022″ tambah HD.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan , Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH terkait qPenyampaian Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2022.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono dan para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *