oleh

Sambut HUT – RI ke 76, Gubernur Jambi Pasang Seribu Bendera Merah Putih 

Jambi, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Jambi Al Haris mengibarkan seribu Bendera Merah Putih di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy yang membentang di atas Sungai Batanghari yang merupakan sungai terpanjang di Sumatera.

“Berkibarnya seribu Merah Putih di Gentala Arasy melambangkan semangat Merah Putih yang terus berkobar dan tak pernah lelah,” kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Minggu.

Gubernur Jambi berharap semangat Kemerdekaan terpatri di tengah-tengah masyarakat. Dimana pengibaran seribu bendera di jembatan pedestrian tersebut bertujuan membangkitkan rasa patriot dan nasionalisme masyarakat di tengah pandemi COVID-19 menuju HUT RI Ke-76 tahun 2021.

Selain itu pengibaran seribu Merah Putih tersebut juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Semangat perjuangan tersebut diharapkan mampu memberi semangat kepada seluruh elemen masyarakat untuk melawan pandemi COVID-19.

“Kita tak boleh menyerah apalagi dalam pandemi COVID-19 ini, kita mesti bangkit melawannya, kita harus mampu tegak berdiri,” kata Gubernur Jambi.

Selain pengibaran seribu bendera di jembatan pedestrian tersebut, juga dilakukan pengibaran lima ratus bendera Merah Putih di Tugu Juang Kota Jambi pada Senin (16/8).

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Sri Purnama Syam mengatakan pengibaran seribu Bendera Merah Putih tersebut untuk meningkatkan rasa nasionalisme dengan konsep kekinian. Yakni dengan menggunakan simbol Bendera Merah Putih.

“Dengan melihat Bendera Merah Putih yang berkibar melintasi Sungai Batangghari harapannya rasa patriot dan nasionalisme masyarakat semakin tinggi,” kata Sri Purnama Syam. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *