oleh

Pemprov Sumsel Bahas Kajian Akademis Rencana Pembangunan Kampus IPDN di Pagaralam

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. SA Supriono memimpin rapat membahas kajian akademis rencana pembangunan IPDN Kampus Sumsel di Kota Pagaralam.

SA Supriono mengatakan, rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan Tim IPDN bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, belum lama ini terkait rencana pembangunan kampus IPDN tersebut.

“Ini merupakan langkah persiapan dalam rangka pembangunan kampus IPDN di Pagaralam. Yang harus dilengkapi adalah norma untuk pendirian berupa kajian akademis artinya kita harus meminta lembaga akademisi untuk melakukan kajian, kemudian harus ada mentornya,” ungkap Supriono.

Menurutnya, pembangunan Kampus IPDN ini tentunya akan mendapatkan dukungan dari berbagai daerah baik Pemda Provinsi Bengkulu, Lampung, Babel, Jambi dan lainnya di Pulau Sumatera.

“Kesanggupan Pemda Kota Pagaralam untuk menyediakan lahan kampus ini harus diperkuat oleh Badan Pertanahan Nasional. Kemudian, bersama Pemprov Sumsel untuk menganggarkan pembangun gedung diatasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten II Kota Pagaralam, H. Syafrani mengatakan, dari pihak Rektorat IPDN bahwa langkah awal diminta terlebih dahulu Pemkot Pagaralam bersama Pemprov Sumsel untuk menyusun kajian akademis.

“Untuk lokasi tanah yang akan dibangun kampus IPDN ini nantinya berdekatan dengan Bandara Atung Bungsu Pagaralam. Sengaja dipilih tahan tersebut diharapkan nantinya dapat menggerakan pertumbuhan perekonomian Kota Pagaralam. Selain itu Kampus IPDN ini akan menjadi tauladan pembinaan pendidikan di Pagaralam,” ujarnya.

Turut hadir Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemprov Sumsel, Dr Sri Sulastri serta para kepala OPD Kota Pagaralam. (rma/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *