oleh

Pendapat Akhir Gubernur Sumsel Terhadap Raperda Rencana dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov Sumsel Tahun 2023 – 2043

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri Rapat Paripurna LXXVII (77) DPRD Prov Sumsel dengan Agenda Raperda Tentang Rencana dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov Sumsel Tahun 2023 – 2043 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel.
Pada kesempatan itu Fatoni menyampaikan Pertimbangan Raperda Pada Rapat Paripurna LXI (61) pada hari Jum’at tanggal 3 Maret 2023 yang lalu.

“Pembahasan Raperda ini telah disepakati untuk dilakukan perpanjangan waktu. Tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov Sumsel Tahun 2023-2043, tetap berpedoman pada dokumen Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016 dan akan dilakukan penyesuaian manakala Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Prov Sumsel Tahun 2016 – 2036 mengalami perubahan” ujar Fatoni.

Lanjut Fatoni, Provinsi Sumatera Selatan agar dapat menjamin Permukiman tentang Pengembangan Perumahan. Untuk itu, kami memandang perlu untuk Kawasan Daerah dan mengusulkan Rencana Rancangan Pembangunan dan Peraturan Daerah. Permukiman ditetapkan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Rencana Pembangunan dengan Peraturan mengamanatkan agar Daerah Provinsi dan Pembangunan Perumahan dan Kawasan Permukiman Daerah Pengembangan Kab/Kota.

“Pada kesempatan yang istimewa ini, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ini” tutup Fatoni.

Pada kesempatan tersebut Pj Gubernur Sumsel Fatoni dengan Ketua DPRD Prov. Sumsel, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Raperda Tentang Rencana dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumatera Sumatera Tahun 2023 – 2043.

Turut hadir Sekda Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A Supriono dan para Kepala OPD Prov. Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *