oleh

Pj Sekda Sumsel: Sumsel Expo 2021, ajang Kenalkan Potensi UKM Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sebagai salah satu bentuk dukungan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru terhadap pemulihan ekonomi nasional khususnya di Sumsel dan membantu Usaha Kecil Menengah di Sumsel dalam memperkenalkan produk nya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Sumsel Expo 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Grand City Mall Surabaya Jawa Timur Tgl. 25 sd 27 Oktober.

Untuk memantapkan Sumsel Expo 2021, Pj. Sekda Prov Sumsel, SA Supriyonomemimpin Rapat persiapan. Rapat dihadiri juga oleh Ketua Dekranasda Prov Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru diwakili Korwil International Council for Small Business (ICSB) Samantha Tivani Herman Deru.

Menurut Supriyono, Sumsel expo 2021 merupakan ajang untuk memperkenalkan produk hasil ukM yg ada di Sumsel. Hal yang menarik apa saja yang dapat ditampilkan agar masyarakat dapat mengetahui potensi yang ada di Sumsel. Baik kuliner , kesenian, sandang, pangan dan lain-lain.

“Baiknya nanti akan ada Tampilan Digital yg dapat menampilkan gambaran Sumsel secara keseluruhan agar masy di Surabaya dan sekitar dapat mengetahui gambaran tentang Sumsel. Dan Produk yg ditampilkan nanti adalah produk khas Sumsel yg tidak ada di sana” ujar Supriyono.

Supriyono juga mengingatkan untuk hal-hal teknis lainnya terutama masalah prokes agar dikoordinasikan dengan dinas terkait disana.

Sementara itu Sasha HD menyampaikan beberapa pesan Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru diantaranya apapun yang ditampilkan nanti jaris benar-benar yang bermutu dan berkualitas. Untuk makanan di perhatikan kebersihan dan cek rasa setiap hari.

“Setiap hari ada tampilan tarian dari berbagai daerah di Sumsel agar pengunjung Mall tertarik untuk mengunjungi tenant-tenant pameran” ujar Sasha.

Kegiatan ini selain menampilkan tenant pameran produk, juga akan ada Big Content dimana setiap tenant akan diberi kesempatan untuk mempromosikan / memperkenalkan produknya. Jiga ada Kontes Foto UMKM dan panggung hiburan sore dan malam hari.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir. H. Amiruddin, M.Si. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *