oleh

Safari Jum’at HD di Masjid Darussalam

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) tunaikan ibadah sholat jumat di Masjid Darussalam yang beralamat di Jl. Jepang Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang.

Pada agenda safari jumat kali ini, HD juga sekaligus meresmikan Masjid Darussalam yang baru saja selesai dibangun oleh masyarakat sekitar.

HD sangat mengapresiasi terhadap pembangunan Masjid Darussalam yang telah berhasil dibangun tanpa harus meminta uang sumbangan dijalan – jalan.

“Kita harus sadar bahwa umat islam berkewajiban menjaga marwah agama Islam itu sendiri dengan tidak mehinakannya, seperti meminta – minta uang sumbangan dijalan”, ungkap HD.

HD juga meminta kepada pengurus Masjid untuk dapat memilih pengumandang adzan yang memiliki suara baik dan indah, “agar dalam melantunkan suara Adzan, orang yang mendengarkan tidak merasa terganggu utamanya umat agama lain”, tutur HD.

Seperti biasa diakhir safari ramadhan, HD memberikan bantuan terhadap Masjid Darussalam sebesara Rp77 juta untuk keperluan fasilitas dan perlengkapan Masjid seperti Microphone, AC, mic wirelles, rabana, seragam ibu – ibu pengajian, hadrah, mimbar masjid dan beduk masjid.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *