oleh

Satgas Covid: 710 Sampel Warga Sumsel Sedang Diperiksa di Laboratorium

PALEMBANG, BeritaRakyatSumatera – Hasil laboratorium Swab Test hari ini semuanya negatif. Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa nihilnya data Covid-19 yang positif bukan karena Kehabisan Reagen, yaitu bahan untuk pemeriksaan Swab Test (PCR). Namun, semua hasil yang diperiksa hari ini benar-benar negatif. Namun demikian, masih terdapat 710 sampel yang dalam pemeriksaan.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan.

“Hari ini tidak ada hasil tes yang positif, semua negatif. Data pasien positif masih seperti yang kemarin sebanyak 156 orang,” kata Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, kepada wartawan mengatakan bahwa tidak adanya penambahan pasien positif Covid-19 bukan berarti mulai menurun. Namun, pemeriksaan tes yang dibuka hari ini benar-benar negatif. “Nihil atau tidak ada penambahan bukan berarti mulai menurun, justru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih bertambah,” kata Yusri dilansir Antara.

Yusri membantah, bahwa 0 tambahan kasus pada hari ini karena Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang kehabisan reagen untuk pemeriksaan spesimen, menurutnya memang sampel-sampel dari Sumsel yang diperiksa hari ini hasilnya negatif.

Pihaknya justru mensinyalir akan ada tambahan kasus mengingat masih terdapat 710 sampel dari Sumsel yang sedang diperiksa BBLK Palembang di mana 80 persen sampel tersebut berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) kontak erat dengan kasus positif.(ant/asm/ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *