oleh

Sekda Sumsel Serahkan Penghargaan Top 9 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Bidang Kesehatan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Dalam rangka merangsang dan meningkatkan pelayanan publik dibidang kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel memberikan anugerah kepada Top 9 Pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Bidang Kesehatan Pemprov Sumsel 2022.

Dimana dalam kesempatan tersebut Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono menegaskan bahwa penghargaan yang didapat jangan dikategorikan sebagai sesuatu pekerjaan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya, melainkan dijadikan penyemangat dan merangsang peningkatan pelayanan publik dibidang kesehatan terhadap masyarakat.

Ditambahkannya bahwa Pelayanan Publik merupakan sarana dalam meningkatkan kesehatan ditengah masyarakat. Maka dari itu inovasi dan ide kreatif dibutuhkan agar terciptanya pelayanan publik yang jauh lebih baik, “dengan begitu akan tercipta pula pelayanan kesehatan yang baik yang akan berdampak pada kesehatan masyarakat itu sendiri”, ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melakukan inovasi dan diharapkan inovasi – inovasi tersebut tidak hanya stop sampai ajang kompetisi saja, melainkan tetap dapat berguna dan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, ia berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan semarak, karena inovasi yang dihasilkan harus diketahui publik bahwa itu adalah karya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan dalam proses penilaiannya harus melibatkan dari berbagai sektor dari pihak – pihak diluar bidang kesehatan.

Sementara itu Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dr. H. Trisnawarman, M.kes, SpKKLP menyampaikan bahwa Rumah Inovasi Kesehatan (Rumah Intan) dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, memfasilitasi stakeholder pelayanan kesehatan di sumsel guna mengatasi isu kesehatan yang ada di sumsel.

Turut hadir Karo Organisasi, M. Zaki Aslam dan Para Sekda, Para Kadis Kesehatan Kab/Kota. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *