oleh

Tunaikan Sholat Idul Adha, HD: Tetap Jaga Solidaritas dan Pupuk Rasa Berkurban Untuk Berbagi

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) dan Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru laksanakan sholat Idul Adha 1442 H di Istana Gubernur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Keinginan HD untuk Sholat Idul Adha bersama warga tidak dapat dilakukannya tahun ini mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Oleh sebab itu HD menunaikan ibadah tersebut di Istana Gubernur dengan jumlah Jama’ah yang dibatasi.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan harus dibatasi dan dikurangi agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Setelah menunaikan ibadah sholat idul adha yang dipimpin oleh Imam Sholat, H. Abdurrahman, M.Pd.I, HD memberikan arahan kepada pejabat pemerintahan dan ASN untuk tetap menjaga solidaritas dimasa pandemi serta meningkatkan rasa ingin berkurban berbagi kepada sesama melalui peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Bagi kita semua yang berkemampuan, ayo kita bangun rasa solidaritas, ayo kita bangun rasa ingin berkurban untuk berbagi ke sesama dan tetap menjaga silaturahmi ditengah kondisi pandemi dengan menjalan prokes yang benar dan disiplin yang diterapkan dengan ketat”, ungkap HD.

Di Hari Raya Idul Adha ini juga, HD meminta agar semua pejabat pemerintah dilingkungan Pemprov Sumsel untuk dapat mengintropeksi diri, membenahi perilaku yang tidak baik dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang telah diberikan.

“Kita patut bersyukur ditengah kondisi yang seperti ini, kita masih diberikan kemudahan dalam mendapatkan rezeki. Maka dari itu saya harap kita semua dapat bertanggung jawab atas jabatan dan pekerjaan yang diberikan”, ucap HD.

Selain itu HD juga meminta agar semua pejabat dan ASN dilingkungan Pemprov Sumsel dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar mereka mau dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar hingga kondisi pandemi Covid-19 berakhir.

Turut hadir Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *