oleh

Wagub Sumsel Hadiri Rakornas P4GN Bersama Menkopolhukam dan Kepala BNN RI

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menghadiri webinar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) membahas evaluasi pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) dari Sumsel.

Rakornas yang diselenggarakan oleh Kemenko Polhukam RI secara virtual itu bertema “Sinergitas Antar Kementerian, Lembaga dan Pemda dalam Mempercepat Capaian Indonesia Bersih Narkoba Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, (Menkopolhukam), Mahfud MD.

Menkopolhukam mengatakan, kejahatan ekstra orgenari yang menjadi permasalaham hampir seluruh negara di dunia dan menjadi permasalahan yang sangat penting karena kejahatan ini sasarannya merusak generasi penerus bangsa.

“Saya mengajak seluruh kementerian, lembaga dan pemda bersinergi melakukan upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika sesuai aturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Dr. Petrus R. Golose mengatakan, angka prevelasi atau jumlah orang memakai narkotika pada kurun waktu satu tahun terakhir naik sebesar 0,03% di Indonesia.

“Untuk persebaran kawasan rawan narkoba di Indoensia ada sebanyak 2.884 kawasan rawan narkoba kategori waspada dan bahaya,” ungkapnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. SA. Supriono, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel lainnya. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *