oleh

Yaa Allah, Sembuh yaa Nak..! Bocah 7 Tahun Bawa Baju Sendiri Dijemput untuk Dikarantina

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Air mataku tiba-tiba menetes ketika memandangi seorang bocah membawa kresek dengan mengenakan masker. Pakaiannya menyembul dari kresek putih nama sebuah minimarket di Indonesia.

Tampak tenang, bocah 7 tahun itu menapakkan kaki melaju pelan hendak memasuki kendaraan putih bersih. Seorang pria dewasa berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD), bersarung tangan, mengenakan masker, dan memakai kaca mata. Tanpa memegang bocah laki-laki tangguh itu, seorang pria dewasa tampak membukakan pintu mobil pertanda mempersilakan bocah yang difoto dari samping untuk mengangkat kakinya menaiki kendaraan tersebut.

Dari foto yang diposting dan diberi keterangan pemilik akun Medsos Fauzan M, diketahui bocah hebat itu hanya seorang diri menaiki mobil minibus, tak tampak keluarganya, orang tua: ayah ibu, dan familinya.

Diceritakan oleh akun Fauzan tersebut, dirinya membayangkan bagaimana perasaan anak yang mungkin baru setara kelas 2 SD itu saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus ia bawa, dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti.

Disebutkan Fauzan, usia anak itu baru 7 tahun. Ia termuda yang dijemput oleh tim medis dan Satgas dari rumahnya di Polman, setelah tes Swab yang dilakukan petugas kesehatan setempat beberapa hari sebelumnya, keluar hasilnya.

Ia dan 12 anggota keluarganya positif terpapar Coronavirus Covid-19. Seorang keluarga nya sudah meninggal beberapa hari sebelumnya.

Dalam postingannya, ia mendoakan anak ini semoga cepat sembuh, begitu pula dengan seluruh keluarganya yang terjangkit Covid-19 dapat kembali sembuh.

Foto dan cerita anak ini viral di media sosial. Ratusan orang memberi komentar mendoakan agar anak tersebut lekas sembuh. Begitu pula tim Berita Rakyat Sumatera memberi doa agar anak ini segera sembuh saat dikarantina. Berita ini penting untuk menginspirasi agar semua orang lebih taat terhadap imbauan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Covid-19. Terlebih, untuk saling mendoakan dan bersama-sama melawan Covid-19.

Logo emotion di Medsos hampir semua menangis dan memberi doa agar bocah ini dan seluruh keluarganya sehat kembali. Rasa sedih ketika membayangkan bocah ini mencari dan memilih sendiri pakaiannya. Susunan pakaian pun tak rapi, tampak ada pakaian yang menyembul dari plastiknya.

“Koq gak ada keluarganya yang lain. Hik..hik.. Yaa Allah sembuhkanlah,” ujar akun Lydia.

“Yaa Allah…. Yaa Allah… Semoga sehat,” tulis akun S Maryamah.

“Yaa Allah…. Sembuh yaa Nak,” tulis akun wartawan Berita Rakyat Sumatera. Semoga anak ini lekas sembuh dan semua orang yang sedang dirawat diberikan kesembuhan Aamiin yaa mujibbassailin…(asm/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Ya Allah,,sembuhkan lah anaq ini dan keluarga nya,,, terasa pedih hati ini melihat nya,,😢😢😢