oleh

Umumkan Penetapan dan Pengesahan Bupati dan Wabup Meranti 2021-2026, Ketua DPRD: Hilangkan segala perbedaan

Selatpanjang, Berita Rakyat Sumatera – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti mengumumkan penetapan dan pengesahan H Muhammad Adil – AKBP Asmar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026, Senin (22/2/2021).

Pengumuman ini dilaksanakan di Gedung Balai Sidang DPRD, Jalan Dorak pasca KPU Kepulauan Meranti menetapkan konstituen pasangan AOK pemenang Pilkada tahun 2020, pada Sabtu (20/2) lalu.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi telah menolak gugatan rival dari pasangan AOK, Mahmuzin – Nuriman terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Kepulauan Meranti. Dari keputusan dismissal itu, penetapan pun dapat dilakukan sesuai dengan arahan surat KPU RI.

Dalam rapat paripurna, jajaran anggota DPRD Kepulauan Meranti menyetujui putusan yang dibacakan oleh KPU terkait penetapan pemenang Pilkada, dengan ditandai ketuk palu oleh Ketua DPRD, Ardiansyah.

Keputusan tersebut nantinya akan menjadi dasar pengusulan pelantikan dari Pemerintah Daerah dan DPRD kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Riau.

Usai pengesahan ini, Ardiansyah mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih agar roda pemerintahan di kabupaten termuda di Riau menjadi lebih semakin baik.

“Hilangkan segala perbedaan pada pesta demokrasi 2020 lalu. Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah ke depan, mendukung visi dan isi Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk Meranti yang lebih baik,” katanya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Plh Bupati Meranti DR Kamsol, Ketua KPU Meranti Abu Hamid, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, Kajari Meranti Budi Rahardjo, Pimpinan TNI, Polri, partai politik, LSM, tokoh masyarakat/agama dan lainnya. (icn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *