oleh

Biro Kepegawaian DPR Kembali Selenggarakan Asesmen Pejabat Administrator

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Bagian Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal DPR RI kembali menyelenggarakan asesmen Pejabat Administrator, khususnya Kepala Bagian di lingkungan Setjen DPR RI. Kegiatan kali ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan kompetensi seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan tertentu.

Panitia Seleksi sekaligus Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Setjen DPR RI Rahmad Budiaji mengatakan, tes asesmen diselenggarakan secara virtual via zoom meeting. Menurut Aji, sapaan akrabnya, hal tersebut bertujuan agar peserta yang mengikuti seleksi tetap fokus dan meminimalkan risiko penularan Covid-19.

“Biro Kepegawaian menyelenggarakan asesmen untuk seluruh pegawai mulai dari pimpinan tinggi (Kepala Biro) hingga pejabat pengawas, namun kita tidak mungkin untuk menyelenggarakan tes tersebut secara bersama-sama. Sehingga (waktu pelaksanaannya) kita bagi-bagi, khususnya minggu ini kita proritaskan untuk Pejabat Administrator,” kata Aji.

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengerjakan asesmen tersebut, karena hasil yang ada akan mempengaruhi kesesuaian jabatan pemangku. “Karena melalui asesmen tersebut diharapkan dapat mengindentifikasi pegawai sesuai dengan kompetensinya sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan organisasi,” tutur Aji. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *