oleh

CPNS Setjen DPR Diharapkan Miliki Gagasan Kekinian Guna Wujudkan Organisasi Profesional dan Modern

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal DPR RI Rahmad Budiaji berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Setjen DPR RI angkatan 2019 yang telah lolos seleksi dan tergolong dalam generasi milenial dapat memberikan ide dan gagasan yang bersifat kekinian, agar ke depannya Setjen DPR RI mampu menjadi organisasi yang profesional dan modern.

“Para CPNS ini termasuk usia milenial. Kita tahu kehidupan saat ini sangatlah cepat berubah. Saya berharap tenaga baru CPNS ini mampu menyumbangkan Ide-ide dan gagasan pembaharuan untuk mendukung Sekretariat Jenderal agar menjadi organisasi yang profesional dan modern. Ditempat yang baru nanti mereka diharapkan bisa menerapkan ide dan gagasan tersebut dalam kinerja sehari-hari,” ucapnya dalam acara orientasi lingkungan kerja bagi CPNS Setjen DPR RI tahun anggaran 2019, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Aji, sapaan akrab Rahmad Budiaji menambahkan, orientasi lingkungan kerja itu dilakukan dimaksudkan untuk lebih mengenalkan kepada mereka mengenai kesetjenan DPR RI, dan bagaimana sehari-hari mereka menjalani pekerjaan sebagai PNS.

“Mereka harus mengenali dirinya, bahwa mereka sudah terpilih dan memiliki kompetensi kualifikasi. Kami yang di Bagian Kepegawaian juga harus mempunyai rencana pengembangan kompetensi mereka melalui Pusdiklat. Namun di luar itu ada pula pembinaan di unit kerja masing-masing. Dalam kegiatan ini juga dijelaskan jabatan mereka sebagai apa dan atasannya siapa,” tuturnya.

Aji menegaskan, PNS merupakan sebuah profesi, oleh karenanya para CPNS perlu mengetahui tentang etika profesi dan niatan mereka sejak awal berprofesi sebagai PNS, sebagaimana profesi-profesi yang lain. Dimasa pandemi ini kegiatan orientasi pengenalan lingkungan kerja bagi CPNS Setjen DPR RI dilakuan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Untuk masuk ke lingkungan Setjen DPR RI mereka harus sudah lolos tes Covid-19.

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa dari 1200 pelamar CPNS di Setjen DPR RI, yang lulus seleksi administrasi sekitar 550 orang. Setelah lulus seleksi administrasi selanjutnya para peserta harus mengikuti serangkaian tes mulai dari SKD sampai dengan SKB, hingga terpilih sebanyak 50 orang.  (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *