oleh

Erick Thohir: Ketahanan energi bagi Indonesia adalah sebuah keharusan

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ketahanan energi untuk Indonesia adalah sebuah keharusan.

“Kita ketahui bahwa ketahanan energi untuk Indonesia adalah sebuah keharusan, seperti sejak awal tahun kemarin juga kita bagaimana me-review yang namanya ketahanan kesehatan ataupun ketahanan pangan,” ujar Erick dalam keterangan resmi di Jakarta.

Menurut Erick, Indonesia merupakan negara kepulauan, dan ini menjadi hal penting untuk terus memperbaiki rantai pasoknya atau supply chain.

“Tentu kita bicara ketahanan energi, karena itu dengan supply chain yang sekarang negara kepulauan inilah amat sangat penting kita di Kementerian BUMN dan tentu bersama para BUMN yang hari ini khususnya Pertamina harus memiliki langkah besar yang memastikan logistics supply chain ini menjadi sebuah peningkatan atau upgrading supaya menjadi sustainability yang baik,” katanya.

Maka dari itu, lanjut dia ketika berbicara bagaimana juga transformasi yang ada di Pertamina, salah satunya dengan membentuk integrasi logistik kelautan.

“Kita melihat tentu dengan konsolidasi yang telah dilaksanakan sekarang adalah sebuah langkah yang membuktikan Pertamina menjadi perusahaan terdepan dalam melakukan transformasi yang kita inginkan,” katanya.

Dia juga berharap agar langkah-langkah ini terjadi di BUMN lainnya dan terus melakukan percepatan sebagaimana Kementerian BUMN inginkan, baik di PLN, Telkom, ataupun BUMN lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih, Pertamina dengan strateginya sekarang saya bisa melihat secara nyata langkahnya, posisinya, strateginya, dan siap untuk bersaing itu adalah riil. Jadi bukan hanya kaleng-kalengan. Jadi benar ini,” ujar Erick. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *