oleh

Ketua Umum Partai NasDem ungkap berbagai cobaan sebelum bersatunya Anies-Muhaimin

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan berbagai cobaan sebelum bersatunya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Semangat, niat baik kita menghadirkan calon pemimpin negeri ini yang terbaik daripada yang baik-baik,” katanya dalam sambutan saat menerima Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Tower NasDem, Jakarta, Kamis.

Paloh menjelaskan jalan yang dilalui bukan biasa-biasa saja, menghadapi berbagai cobaan, berbagai perasaan sinisme, ketidakpercayaan, dan keraguan.

“Seakan-akan dipaksa untuk percaya bahwa kita tidak mempunyai kapasitas, sekaligus tidak berdaya untuk memperjuangkan apa yang kita yakini,” katanya di hadapan ratusan perwakilan partai koalisi, relawan, dan simpatisan.

Paloh mengklaim Anies merupakan yang terbaik dan paling baik sebagai calon pemimpin di negeri ini. Berbagai tahapan cobaan itu sudah dilalui dan itu tidak lepas dari keyakinan, konsistensi, sikap, dan di atas semuanya itu adalah karena rida Allah SWT.

Paloh mengingatkan tahapan selanjutnya memperjuangkan berhasilnya pasangan Anies-Muhaimin untuk mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia

“Maka doa restu dari seluruh rakyat Indonesia tentu merupakan modal utama, pijakan, keyakinan, dan benteng pertahanan rakyat Indonesia ini sendiri,” kata Paloh

Sebelumnya, Surya Paloh menyambut kedatangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis, sekitar pukul 07.20 WIB.

Surya Paloh didampingi seluruh elite NasDem di antaranya Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim, dan Bendahara Umum Ahmad Sahroni.

Pasangan Anies-Muhainin berangkat dari Kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pukul 05.34 WIB. Adapun rute perjalanan pasangan calon itu menuju Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemudian ke Kantor DPP Partai NasDem dan berakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sementara KPU RI telah menjadwalkan pendaftaran pasangan bakal calon Anies-Muhaimin di KPU RI dimulai pukul 08.00 WIB. (mhn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *