oleh

Ma’ruf Amin Tinjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Jakarta

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) di The Media Hotel and Tower Jakarta, Selasa.

“Saya harap pelaksanaan sentra vaksinasi COVID-19, yang diinisiasi Iluni UI ini tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan, untuk menghindari terjadinya klaster penularan baru,” kata Wapres Ma’ruf di Jakarta, Selasa.

Pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu kunci penting untuk menghentikan kondisi krisis pandemi COVID-19, karena dapat menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, kata Wapres.

Selain itu, tambahnya, vaksinasi COVID-19 juga harus didukung dengan kemampuan pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan program 3T (testing, tracing, treatment) dan kedisiplinan masyarakat menegakkan protokol kesehatan.

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat diselenggarakan oleh Iluni UI bersama Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI), BAKTI Kominfo dan Media Group dengan target 2.000 orang per hari sejak 22 Juli hingga 17 September.

Rumah sakit yang turut berpartisipasi dalam sentra vaksinasi tersebut ialah RS Dr. Cipto Mangunkusumo, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RS PON, RS Soeharto Herdjaan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmain.

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat membuka layanan vaksin untuk anak-anak berusia minimal 12 tahun, orang lanjut usia, ibu hamil dan ibu menyusui. Jenis vaksin yang diberikan dalam sentra vaksinasi tersebut adalah Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *