oleh

Mayoritas kota besar di Indonesia akan diguyur hujan

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir terjadi di mayoritas kota besar Indonesia dengan suhu berkisar 19 sampai 33 derajat Celcius dan kelembapan udara 60 sampai 100 persen.

Mengutip laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, hujan ringan berpotensi terjadi siang hari di Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Ternate, Mataram, Kupang, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Sementara itu, beberapa kota diprakirakan mengalami hujan sedang mulai dari Yogyakarta, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, dan Palembang. Adapun hujan petir berpotensi terjadi di Padang.

Kemudian, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Tarakan, Pangkal Pinang, dan Pekanbaru.

Beranjak malam, BMKG melaporkan semakin sedikit kota besar di Indonesia yang diprakirakan mengalami hujan ringan mulai dari Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Tarakan, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Padang, dan Medan.

Hujan sedang diprakirakan terjadi di Serang, Bengkulu, Surabaya, dan Palangka Raya, serta hanya Kupang yang diprakirakan mengalami hujan petir.

Sedangkan, cuaca cerah saat siang berpotensi terjadi di Banda Aceh dan Gorontalo; lalu Samarinda, Pangkal Pinang, dan Ambon diprakirakan cerah berawan.

Melalui laporannya pula, BMKG memprakirakan cuaca dini hari justru berawan pada mayoritas kota-kota besar di Indonesia mulai dari Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Palembang, dan Medan.

Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Gorontalo, Pangkal Pinang, Ambon, Mataram, Manado, dan Padang, serta Gorontalo dan Banda Aceh yang berpotensi cerah, lalu Jambi yang diprakirakan berkabut.

Adapun hujan ringan diprakirakan terjadi di Serang, Jakarta Pusat, Palangka Raya, Samarinda, Tarakan, dan Mamuju, serta hanya kota Banjarmasin dan Kupang yang berpotensi mengalami hujan petir. (rma/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *