oleh

MPR Ajak Masyarakat Pertebal Kepedulian Sosial

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Ketua MPR RI Sjarief Hasan mengajak masyarakat Indonesia untuk mempertebal kepedulian sosial dan rasa persaudaraan dengan segera memberikan perhatian dan bantuan bagi saudara sebangsa yang sedang mengalami kesulitan.

“Jangan tunggu besok-besok atau memberikan bantuan besar, bantuan kecil tapi cepat dan tepat akan sangat terasa dampaknya,” kata Syarief dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Syarief mengatakan bahwa bentuk empati yang diberikan akan bermakna besar bagi penerima yang membutuhkan. Selain itu, perhatian dan uluran tangan tulus kepada yang membutuhkan juga akan memberikan semangat besar.

Dia turut mengungkapkan keprihatinannya atas pandemi COVID-19 yang belum usai hingga kini. Hal itu disampaikan Syarief di sela kunju

ngan kerjanya saat menemui masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sejak hari Jumat (20/8) kemarin hingga hari Sabtu (21/8) ini.

Pimpinan MPR dari Partai Demokrat itu mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya adalah dalam rangka mengetahui secara tepat kebutuhan mendesak masyarakat agar beban yang sedang mereka hadapi lebih ringan.

Dalam kesempatan itu, dia menyebut masih banyak masyarakat yang kesulitan meskipun hanya untuk memenuhi kebutuhan dasarnya akibat pandemi yang berdampak langsung terhadap perekonomian mereka.

Bersama tokoh masyarakat setempat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Syarief berkeliling menyusuri gang-gang sempit Desa Peuteuycondong, Kabupaten Cianjur, untuk melakukan dialog singkat dan memberikan bantuan sembako langsung di depan pintu rumah rakyat pada hari Sabtu.

Saat menyempatkan berkunjung ke rumah salah satu warga di wilayah itu, dia berpesan agar selalu sabar di situasi saat ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Syarief mengingatkan bahwa empati, uluran tangan, dan kebaikan yang diberikan kepada sesama akan menghasilkan kebaikan pula.

“Kebaikan yang diberikan itu akan berbalik kebaikan juga,” kata Syarief. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *