oleh

Sekretaris Kabinet: Jokowi Merindukan Blusukan ke Berbagai Wilayah Seperti Yang Biasa Dilakukan

//Terhenti karena Wabah Covid-19, Jokowi Segera Blusukan ke Zona Hijau Corona

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali blusukan atau kunjungan kerja ke daerah di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Namun, saat ini Jokowi hanya mendatangi wilayah yang masuk zona hijau Covid-19.

“Presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan menyatakan siap bekerja tapi tetap menjaga kesehatan,” ujar Pramono seperti dikutip dari Cable News Network Indonesia.

Menurut Pramono, Jokowi sudah merindukan kembali blusukan ke berbagai wilayah seperti yang biasa dilakukan. Apalagi blusukan sudah menjadi karakteristiknya.

Namun, rencana tersebut sempat ditunda karena menjadi perdebatan di masyarakat di masa pandemi.

“Tapi akhirnya setelah melihat perkembangan yang ada hampir 100-an daerah yang hijau, presiden tetap akan berkunjung,” ujarnya.

Jokowi sendiri mulai pekan ini kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah. Dari keterangan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jokowi akan berkunjung ke Jawa Tengah, sore ini.

“Rencana Jawa Tengah, sore ini,” kata Heru.

Jokowi absen melakukan kegiatan kunjungan kerja ke wilayah selama pandemi Covid-19. Dalam kondisi normal, Jokowi bisa melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah dalam satu bulan.

Namun sejak pandemi, mantan wali kota Solo itu hanya berkunjung ke wilayah yang dekat seperti Bogor. Jokowi juga pernah meninjau Pulau Galang untuk mengecek kesiapan RS darurat Covid-19.

Sementara berdasarkan data gugus tugas Covid-19, terdapat 92 zona hijau di Indonesia per 7 Juni 2020. Keseluruhan zona hijau itu berada di luar Jawa. Sementara secara keseluruhan kasus positif corona di Indonesia mencapai 40.400 kasus. (ojan/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *