oleh

Wapres luncurkan buku 80 Tahun Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meluncurkan Buku “80 Tahun Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai” yang diselenggarakan di Kempinski Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, bertepatan dengan hari kelahirannya, Sabtu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, Wapres didampingi Istri Wury Ma’ruf Amin tiba di tempat acara disambut Tarian Selendang Batik Nusantara yang diperagakan secara apik oleh Sanggar Tari Sekolah Citra Islami.

Pada kesempatan yang sama, turut ditampilkan video pendek mengenai rangkuman kiprah Wapres dan beberapa kumpulan testimoni mengenai Wapres dari para pejabat pemerintahan, ketua lembaga negara, dan tokoh masyarakat.

Wapres memberikan apresiasi terhadap peluncuran buku dan mengharapkan buku “80 Tahun Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai” ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia, mudah-mudahan buku ini memberi manfaat,” ucap Wapres.

Selanjutnya, peluncuran buku ditandai penandatanganan secara digital oleh Wapres yang didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Sutta Dharmasaputra selaku perwakilan Penerbit Buku Kompas.

Usai penandatanganan digital buku, Wapres secara simbolik menyerahkan buku kepada sejumlah tokoh di antaranya Wakil Presiden Ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan, Manusia, dan Pemerataan Pembangunan Muhadjir Effendy.

Selain itu Menteri Keuangan sekaligus Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Teten Masduki, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dan Sekretaris Jenderal Forum Pemred Titien Rosmasari.

Sebagai informasi, Buku “80 Tahun Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai” yang ditulis Ahmad Baso dan beberapa penulis lainnya ini berisi kiprah Wapres dari sebelum dan sesudah menjadi orang nomor dua di negeri ini.

Selain biografi singkat Wapres, dituliskan pula peranan Wapres dan kontribusinya dalam mengawal bangsa, nilai, dan visi yang dijadikan acuan dalam membangun negeri. Tidak ketinggalan pula pembahasan fokus bidang Wapres, seperti peranannya dalam memajukan ekonomi syariah, penanganan stunting, dan kemiskinan ekstrem, reformasi birokrasi, hingga percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dikupas dalam buku ini.

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para kepala lembaga, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *