oleh

Wow.. Dijual di Situs Online, Uang Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Viral Ditawar hingga 20 Juta

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Baru-baru ini viral uang koin Rp1.000 yang bergambar kelapa sawit ditawar Rp17 juta hingga Rp20 juta di situs jual beli online.

Uang koin Rp.1.000 bergambar kelapa sawit itu dikeluarkan pada 1993. Bentuknya terbilang unik, karena ada dua warna dalam uang koin tersebut.

Di bagian dalam koin berwarna kuning emas sedangkan lingkaran di bagian luarnya berwarna perak dengan satu sisi bertuliskan kelapa sawit dan pecahan Rp.1.000,-. Sementara di sisi lainnya ada lambang Pancasila, tahun pembuatan 1993 dan tulisan Bank Indonesia.

Koin Rp1.000 ini memang sudah cukup sulit ditemukan. Namun, beberapa masih ada yang memilikinya. Tapi, saat ini viral karena uang koin tersebut ada yang berani menawar dengan harga fantastis.

“Wow… Lagi Viral jual beli uang koin jadul dengan harga fantastik…,” tulis akun IG nenk_update seperti dikutip dari Indozone.

Uang koin pecahan Rp1.000 bergambar pohon kelapa (Photo: ist).

Komentar beragam datang dari netizen yang mengetahui adanya informasi uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit tersebut ditawar hingga puluhan juta rupiah. Banyak dari mereka menganggap postingan itu bohong.

“Serius nih? Byk punya. Sini 10jt pun kujual klo ada yg mau beli,” tulis akun IG @plafonsamarinda_sejati.

“Ada nih 15 koin. Bayar 15jt aja gpp,” sahut akun IG @wiwin_andriaani.

“Uang yg taun 64 aja gak segitu harganya????,” timpal akun IG @caturyoland.

“Boong ga sampe segitu, org cuma 3rban kok,” jawab akun IG @nestya.n.yanuari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *