oleh

534 Vial Vaksin Moderna Diterima Pemkot Bandarlampung

Bandarlampung, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah menerima vaksin Moderna sebanyak 534 vial dari pemerintah usat yang didistribusikan melalui Pemprov Lampung.

“Sebanyak 534 vial ini satu vialnya isi 14 dosis. Vaksin ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) saja, guna memperkuat imunitas mereka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan setelah pihaknya menerima vaksin Moderna ini, pelaksanaan vaksinasi tahap III bagi tenaga kesehatan di Bandarlampung akan segera di lakukan dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat ini akan kita lakukan vaksinasi kepada nakes menggunakan vaksin Moderna, satu atau dua hari ke depan,” kata dia.

Rusli memastikan vaksin Moderna tersebut sekarang sudah aman di tempat penyimpanan (cold chain) milik Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung yang telah disiapkan.

Sementara itu, Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan yang terdata di Kota Bandarlampung sebanyak 21.677 orang yang telah divaksinasi.

“Dari 21.677 orang ada yang baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan ada juga yang telah mendapatkan dosis kedua,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menyatakan vaksin Moderna dari pemerintah pusat sudah didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota.

“Untuk Lampung kami menerima vaksin Moderna untuk nakes sebanyak 34.020 dosis, dimana alokasi untuk dinkes sebanyak 33.880 dosis dan Kantor Kesehatan Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang 140 dosis. Vaksin ini sudah kita sebarkan ke daerah masing-masing,” kata dia. (rmt/bbs)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *