oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Terkait Libur Panjang dan Cuti Bersama, Pemprov Sumsel Ikuti Rakor

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Rakor yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum dalam rangka mendiskusikan cara mengantisipasi peningkatan penularan Covid-19 menghadapi libur panjang nanti.

“Kegiatan Rapat ini dilakukan untuk mendiskusikan cara antisipasi penyebaran Covid-19 sehubungan dengan libur panjang nanti, Agar tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 ditengah libur panjang tersebut”, ucapnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Tito. Menko Polhukam, Mohammad Mahfud M.D, menyampaikan bahwa libur panjang ini berpotensi akan terjadinya kerumunan yang tidak menerapkan protokol kesehatan dikarenakan warga memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur ketempat tempat wisata.

Ditambahkannya bahwa libur dan Cuti bersama Maulid Nabi Muhammad S.A.W dari tanggal 28 s/d 30 Oktober 2020 merupakan libur yang diberikan untuk memperingati hari besar keagaamaan khususnya agama Islam, libur diberikan dengan tujuan agar kegiatan perkantoran dan aktifitas dapat berhenti sejenak

Mahfud M.D juga menegaskan bahwa Kepala Daerah, FKPD, Dinas untuk merumuskan permasalahan dan mengambil langkah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat melanggar protokol kesehatan terkait dengan libur panjang hari peringatan tersebut. (rmt/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *