oleh

Buka Bimtek Siber, Herman Deru: Jadilah Agen Informasi Pembangunan Sumsel 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka Bimbingan Teknis Siberindo.co diselenggarakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dengan tema “Kuasai Dunia dengan Satu Sentuhan”

Di awal sambutannya  HD  mengucapkan Selamat  kepada para ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten/kota se Sumatera Selatan  yang  mendapatkan SK langsung yang  diberikan oleh Ketua SMSI Pusat, Firdaus.

HD mengatakan   Bimtek   ini penting bagi para peserta.  Bukan berarti tidak mengetahui tentang jurnalis tapi ini adalah transformasi ilmu maupun pengetahuan dari konvensional ke  digital/Siber.

Pada kesempatan itu juga HD mengajak para peserta bimtek dapat sebagai publisher maupun media agen informasi tentang pembangunan di Sumsel

” Pembangunan di Sumsel terus berjalan, seperti pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan ke seluruh kabupaten/kota. Peran media lah  sebagai pemberi informasi dan sebagai opini maupun memberi edukasi bagi masyarakat tentang apa yang telah diperbuat pemerintah bagi masyarakat” ujarnya

” Saya mengajak para peserta untuk berbuat yang terbaik dan ikut berpartisipasi membangun Sumsel Maju Untuk Semua ‘ tutupnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Pusat Firdaus mengatakan, perkembangan SMSI sangat pesat. Terbukti dari jumlah perusahaan media siber yang menjadi anggota dan jumlah perusahaan yang telah terverifikasi Dewan Pers.

Firdaus pun bertekad agar SMSI bisa terbentuk hingga keseluruh kota/kabupaten di Indonesia. Sehingga nantinya infrastruktur SMSI bisa bermanfaat untuk negara. (rma/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *