oleh

Covid – 19, HD : Waspada Harus, Takut Jangan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) dalam sambutannya saat melakukan Safari Sholat Jum’at di Masjid Al – Ikhlas Jalan Panca Usaha Kel. 5 Ulu Palembang.

HD menyampaikan Pandemi Covid – 19 ini telah merubah tatanan kehidupan manusia, bahkan diawal Pandemi Covid – 19 mewabah Indonesia, kita pernah mengalami selama 3 (tiga) bulan tidak menjalankan Ibadah Sholat Jum’at berjamaah, hal ini tentunya selain mengganggu Ibadah juga mengurangi nilai silaturahmi yang kita lakukan.

“Dalam situasi Pandemi Covid -19 ini kita harus waspada, tetapi jangan Takut, saya telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (PERGUB)   Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada Situasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan”.

Hal itu saya lakukan agar masyarakat tetap produktif, tetap dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya yang tentunya tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M).

HD juga mengajak jamaah Masjid Al – Ikhlas agar tidak takut untuk melakukan Vaksin “Saya sendiri sudah melakukan untuk yang ke 2 (dua) kalinya, dan Alhamdullilah reaksi tubuh yang saya rasakan jùstru saya merasa lebih sehat”. Ujar HD.

Dikesempatan tersebut HD menyampaikan sudah hampir selama 16 tahun ia melakukan Safari Sholat Jum’at keliling diberbagai daerah, dengan cara seperti inilah ia dapat bersilaturahim dengan masyarakat dan juga dapat mengetahui berbagai jenis Bangunan Masjid dan segala kendala dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Dikesempatan itu pula HD menyerahkan bantuan sebesar Ŕp. 75. 000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) yang akan dipergunakan untuk perbaikan lantai dan atap Masjid.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *