oleh

Diskominfo Prov. Sumsel menerima Kunker Badan Siber dan Sandi Negara

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Kadis Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan menerima Kunjungan Kerja Badan Siber dan Sandi Negara(BSSN) yang membahas tentang Uji Petik Rancangan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara tentang Jabatan Fungsional Mangala Informatika.

Kunker ini juga bertujuan untuk, menyamakan Persepsi tentang Manggala Informatika sebagai gambaran ataupun contoh untuk Daerah lainnya, sehingga dapat diterapkan di Dinas Kominfo Provinsi maupun Kab/Kota di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Kadis Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan menyambut baik kedatangan pihak BSSN, ia juga mengatakan bahwa Mangala informatika ini dibutuhkan Dinas Kominfo untuk meningkatkan kualitas Jabatan Fungsional Mangala Informatika, yang ada di Dinas Kominfo dalam menjaga data Informatika yang ada.

Dengan kunker yang dilakukan ini, Rizwan berharap dapat segera dilaksanakan sebagai upaya peningkatan keamanan Sistem manajemen Informatika, sekaligus kedepannya dapat diterapkan di Dinas Kominfo Kab/Kota di Sumsel.

“Saya berharap dengan kunker ini dapet menjalin kerjasama untuk memperbaiki sistem keamanan menjadi lebih baik sehingga dapet bermanfaat dalam menjaga data Informasi yang ada di Dinas Kominfo, mengingat sebentar lagi akan dilauncingnya Sumsel Satu Data,”ujar Rizwan.

Pembentukan Manggala Informatika merupakan Inisiasi yang dilakukan Kementerian Kominfo RI pada Tahun 2013, dan pada Tanggal 10 September 2019 diserahkan kepada BSSN sebagai Instansi Pembina Baru.

JF Manggala Informatika juga berfungsi sebagai Pengembangan Karir, Pengembangan SDM PNS dalam Bidang Pengamanan Penyelenggaraan Sistem eletronik, terciptanya transparansi dalam menangani keamanan Informasi, dan Menjamin keamanan Informasi bagi Lembaga Pelayanan Publik dalam menjalankan tugas dan Fungsinya. (imf/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *