oleh

DPR Pastikan Stok Beras Sumbar Aman saat Hari Raya

Padang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini mengatakan Kunjungan Kerja Komisi IV ke Sumatera Barat ingin melihat langsung ketersedian stok beras di gudang Bulog dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Kita ingin melihat ketersediaan dari beras aman terutama menjelang Ramadan dan hari raya idul fitri karena bersamaan dengan hari kenaikan Isa almasih, jika dilihat sejauh ini aman tetapi kita meminta dipastikan betul karena ternyata lebih banyak yang impor dan bahkan ada yang stok beras 2018,” kata Anggia usai meninjau Gudang Bulog Wilayah Padang.

Politisi Fraksi PKB ini berharap, saat panen raya pada bulan Maret-April, ada ketegasan dari Bulog untuk menyerap hasil panen para petani secara maksimal.

“Kami meminta Bulog agar ada serapan maksimal dari beras petani saat memasuki masa panen di bulan Maret dan April. Sementara bulan Juni, kami meminta data ketersediaan beras Bulog untuk mengkaji kebijakan impor beras,” jelas Anggia.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi IV DPR RI Muslim menerangkan, ketersediaan beras di Bulog untuk tahun ini cukup kondusif dan tidak ada kendala. Ia meminta agar pemerintah tidak melakukan impor ketika petani sedang melakukan panen raya.

“Kita berharap kembali menjadi negara yang swasembada pangan seperti dulu. Kita juga pernah swasembada pangan dan kita berharap stok-stok beras Bulog segera didistribusikan, jangan sampai nanti ditahan di gudang Bulog yang pada akhirnya begitu diberikan kepada masyarakat ternyata tidak layak untuk dikonsumsi,” tukas Muslim. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *