oleh

Fauziah Mawardi Lantik KJS Stadion Bumi Sriwijaya dan DPRD Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Ketua YJI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melantik Klub Jantung Sehat (KJS) Stadion Bumi Sriwijaya dan DPRD Prov. Sumsel. Dalam kesempatan itu, Fauziah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KJS ini yang anggotanya terdiri dari tokoh masyarakat, pensiunan Pemprov Sumsel, PNS dan masyarakat.

“Selamat kami ucapkan, dengan pelantikan ini saya harapkan agar pengurus dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan tetap memiliki semangat yang tinggi. Tugas club jantung sehat melaksanakan program promotif, perventif, rehabilitatif,” ujarnya.

Fauziah juga tuturkan KJS berfungsi sebagai wahana komunikasi, informasi, edukasi melalui latihan olahraga, seperti senam jantung sehat. KJS juga terdiri dari anggota dokter umum karena mengingat banyak anggota lainnya yang lanjut usia, sehingga sebelum dan sesudah senam dilakukan agar diadakan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan lainnya.

“Semoga KJS tetap kompak bersinergi untuk menjaga kebugaran melalui tanah mensosialisasikan panca usaha jantung sehat yaitu seimbang gizi, enyahkan rokok, menghindari stres, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga,” katanya.

Fauziah mengajak setiap anggota KJS yang dialntik bersama mewujudkan visi misi YJI Sumsel untuk mensosialisasikan agar melakukan senam hantung sehat bukan hanya lansia tetapi remaja untuk tanggulangi berbagai jenis penyaki.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan SK YJI Cab Utama Sumsel no 092/SK/YJI/SS/II/2020 tentang susunan pengurus KJS Stadion Bumi Sriwijaya Halaman DPRD Prov Sumsel 2020-2023 dan disahkan pada 1 November 2020. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bendera YJI penyerahan bingkisan secara simbolis untuk cegah tangkal covid-19 yang terdiri dari masker, hand sanitizer, hand soap, dan vitamin. (imf/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *