oleh

Fauziah MY Kenalkan YJI dan  Serukan Panca Usaha Jantung

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Hal tersebut dikatakannya dalam Talkshow Interaktif dalam Program Opini Publik Solusi Klarifikasi (OPUSK) di RRI Palembang yang  merupakan rangkaian kegiatan  HUT RRI ke 39 Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang puncaknya akan dilaksanakan Tgl. 7/11/2020 mendatang.

Selain Hj. Fauziah Mawardi Yahya sebagai Ketua YJI Cabang Utama Sumsel, hadir juga sebagai Narasumber dokter spesialis jantung, dr. Mangiring P. L Toruan SpJP (K) FIHA.

Mengawali acara  Fauziah menjelaskan bahwa  YJI Cabang Utama Sumsel dibentuk oleh YJI Pusat bersama 31 cabang utama dari  Provinsi  lainnya di Indonesia. Dilantik 7 bulan yang lalu sebagai pengganti antar waktu (PAW)  dari ketua  sebelumnya, Fauziah berharap  keberadaan YJI Sumsel  dapat diketahui masyarakat.

“Sampai saat ini berbagai kegiatan   telah kami lakukan antara lain mensosialisasikan   pencegahan penyakit jantung, pola makan, pola hidup sehat, senam jantung bersama dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Kami juga telah mendirikan Klub Jantung Sehat (KJS) yang tersebar di Sumsel khususnya Kota Palembang” jelas Fauziah.

Acara interaktif disertai dengan tanya jawab antara Pendengar dan Narasumber.

Tak lupa Fauziah  juga  menyerukan Panca Usaha Jantung, 5 usaha pencegahan jantung yaitu Gizi seimbang, tidak merokok, Hindari stress, kontrol tekanan darah dan teratur berolahraga.

Tak lupa juga Mangiring berpesan dalam masa Pandemi ini  agar kita tetap  melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan  menjaga jarak , tingkatkan daya tahan tubuh, kurangi karbohidrat, banyak konsumsi serat dan banyak berjemur.(ray/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *