oleh

Festival Literasi 2022 Ditutup, MY Ingatkan Untuk Tetap Membaca

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ingatkan manfaat membaca buku untuk setiap orang. Hal ini diungkapkannya saat menutup Festival Literasi 2022.

“Membaca tidak hanya meningkatkan kualitas intelektualitas kita tetapi juga kualitas emosional kita agar menjadi pribadi yang matang terutama dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini,” katanya.

Selain itu, banyak membaca jelas MY dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang merupakan salah satu kunci untuk ikut bersaing dalam kancah internasional.

Oleh sebab itu, MY mendorong sinergitas dari semua pihak pemangku kepentingan baik itu pemerintah , pemerintah daerah, satuan pendidikan dan masyarakat untuk ikut mengembangkan dan mendorong kegemaran membaca serta meningkatkan indeks literasi masyarakat melalui pemberdayaan perpustakaan.

“Festival Literasi yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan langkah yang inovatif dalam menumbuhkan semangat literasi masyarakat Sumsel. Melalui kegiatan ini akan memacu produktivitas dan menciptakan inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan tentu saja sudah dalam bentuk produk barang atau jasa,”jelasnya.

Kadis Perpustakaan Sumsel, Fitriana, S.Sos., MSi., katakan Penyelenggaraan dari 5-7 November 2022 dan diisi dengan berbagai acara mulai dari 6 (enam) lomba literasi dasar, talk show, pameran naskah kuno dan photographi, bedah buku, donasi buku, pameran kuliner dan kerajinan 17 kab/kota serta live performance Musisi Nasional Kunto Aji.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para Pemenang lomba literasi dan pemberian donasi kepada masing-masing 100 eksemplar buku kepada TPQ/TKQ dan Paud yang ada di Kota Palembang oleh Dispustaka Sumsel.

Turut Bupati Musi Rawas, Ir. Hj. Ratna Machmud.,M.M., Para Duta Literasi se-Sumsel, dan Kadisbudpar Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *