oleh

Gelar Pelatihan Lanjutan Kerajinan Angkinan, Dekranasda Sumsel Bantu Ketersediaan Bahan Baku Benang Bagi Perajin  

Palembang, Berita Rskyat Sumatera – Untuk kedua kalinya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel menggelar pelatihan lanjutan kerajinan angkinan khas Sumsel tahun 2021.

Ketua Dekranasda Sumsel Feby Deru membuka kegiatan pelatihan yang diikuti 20 orang perajin itu, di gedung Wanita Rajawali, Senin (05/07/21).

Feby mengungkapkan pelatihan lanjutan kerajinan angkinan guna meningkatkan kapasitas para perajin angkinan Sumsel agar berdaya saing dan mengasah kreativitas.

“Supaya kain yang dihasilkan lebih beragam dalam desain dan motifnya. Dekranasda Sumsel pun akan membantu pasokan benang untuk para perajin supaya tak lagi kesulitan bahan baku”, kata Feby.

Sebagai pemateri pada pelatihan lanjutan kerajinan angkinan, Dekranasda Sumsel menghadirkan desainer Defrico Audy. Ia menekankan kepada para perajin agar selalu memberikan sentuhan yang berbeda, dan eye catching pada kain yang dihasilkan.

Pelatihan lanjutan kerajinan angkinan berlangsung mulai hari ini hingga 10 Juli mendatang. Adapun para pengerajin yang mengikuti pelatiihan lanjutan kerajinan angkinan ini, terdapat 4 orang perajin dari Oku Timur, 4 orang perajin dari Oku Selatan, dan 12 orang perajin dari Palembang. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *