oleh

GSMP Dinilai Sukses, HD Bakal Dapatkan Satyalancana

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) bersama Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan SetmilpresKemenstneg, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr Opsla selaku  Tim Verifikasi Sekretariat Militer Presiden meninjau langsung Kelurahan
Sialang, Kecamatan Sako Palembang.

Kunjungan tersebut dalam rangka memverifikasi usulan tanda satyalancana kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru atas Pembangunan yang telah dilakukan di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Hal tersebut dijelaskan oleh Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono setelah melakukan peninjauan dan pemberian bibit tanaman kepada warga Kelurahan Sialang, Kec. Sako Palembang..

Sementara itu HD menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya melalui GSMP bukan sekedar untuk memperbanyak sayuran ataupun hewan ternak yang dimiliki oleh masyarakat.

“GSMP kita canangkan dengan tujuan untuk merubah mindset warga agar mau merubah pola pikir mereka, dari yang tadinya membeli menjadi penghasil. Khusunya untuk kebutuhan pokok rumah tangga, seperti cabai, terong, ayam dan lainnya”, ungkap HD.

Dilanjutkannya jika mindset masyarakat telah berubah, maka masyarakat juga tidak akan resah lagi terhadap kenaikan harga bahan pokok di pasar, “karena mereka telah mampu memproduksi sendiri”, tutur HD.

Dikesempatan yang sama, salah satu warga Kelurahan Sialang mengucapkan terimakasihnya atas program GSMP, menurutnya apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Sumsel tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat lain karena telah membuka pikiran untuk menghasilkan kebutuhan pokok secara mandiri.

“Dalam kesempatan ini, saya sangat berterimakasih atas inisiatif Pak Gubernur dengan GSMP nya yang mengajak kami untuk mandiri dalam memenuhi kebutuhan pokok, apalagi kami telah diberikan bantuan bibit yang saat ini telah kami rasakan manfaatnya”, ungkap warga tersebut.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *