oleh

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Rapat Kerja Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional PPDI Tahun 2022

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan terimakasih dengan telah diberikannya penghargaan sebagai PPDI,  Herman Deru mengakui Provinsi Sumsel termasuk dalam 10 Provinsi yang terbesar dimana memiliki 17 kabupaten/kota, dengan jumlah desa sebanyak 3.500 yang luas desanya tergolong sangat luas.

Oleh sebab itu, menurutnya, Perangkat Desa adalah bagian dari Pemerintah Desa dan dalam pelaksanaan tugasnya membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Peran Perangkat Desa sangat besar sekali dalam mewujudkan keberhasilan Tata Kelola Pemerintah Desa. Semua kegiatan yang akan dikerjakan dan dilaksanakan harus melalui Musyawarah Desa yang merupakan kesepakatan atau usulan dari Masyarakat Desa tersebut, dengan demikian semua kegiatan baik pelaksanaan Pembangunan atau Pemberdayaan Masyarakat Desa adalah kebutuhan masyarakat bukan untuk kepentingan Kepala Desa ataupun Perangkat Desa,” ungkapnya.

Dengan adanya Persatuan Perangkat Desa, Herman Deru meyakini akan menambah semangat dan motivasi bagi para perangkat desa untuk menjalankan tugasnya, dan apabila di lapangan ada permasalahan yang timbul karena tugas pokok dan fungsi maka bisa difasilitasi oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada PPDI, mengingat  perangkat Desa memiliki amanah dalam menjalankan program Desa, secara bersama-sama berperan dalam memajukan Desa,” katanya.

Mukernas dan Rapimnas diikuti oleh Para Perangkat Desa se Indonesia.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *