oleh

Gubernur Sumsel Sambut Baik Program KPR Pasti BTN

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah meminta perbankan turut membantu memperkecil kekurangan atau deadlock perumahan dengan mempermudah akses masyarakat mendapatkan rumah layak huni yang terjangkau.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut baik, langkah yang dilakukan Bank BTN melalui program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Pasti BTN dengan menyediakan rumah KPR Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Ini merupakan langkah besar yang dibimbing Pak Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum Perumahan Kementerian PUPR RI,” ungkapnya diacara peresmian program KPR Pasti BTN di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (20/11/21).

Dijelaskannya, dampak positif dari program yang dikeluarkan Bank BTN ini akan memperkecil kekurangan atau deadlock perumahan layak huni bagi masyarakat Sumsel.

“Tentu program ini akan berkelanjutan. Ini tidak akan berpusat di Palembang saja. Tetapi akan turut dilakukan di kabupaten/kota di Sumsel,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru turut memuji pihak deplover yang memiliki keberanian melakukan langkah besar dalam memenuhi kebutuh rumah layak huni bagi masyarakat Sumsel.

“Selain dapat mengurangi deadlock. Juga mendorong terpunuhinya fasilitas umum yang lengkap bagi masyarakat,” paparnya.

Pihaknya memasang target, penyediaan KPR MBM seperti ini bisa mencapai 5.000 unit yang tersebar di 17 Kabupaten/kota di Sumsel.

“Ini bagian upaya kita untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat akan kebutuhan rumah layak huni dangan harga yang bersahabat,” tegasnya.

Turut hadir Komisioner BPTAPERA beserta jajaran, Adi Setianto dan Para Asosiasi Pengembang Perumahan se-Sumsel yang berkesempatan hadir. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *