oleh

Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darussa’adah, HD Jawab Aspirasi Masyarakat Terkait Sertifikasi Tanah

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Ponpes Darussa’adah di Ponpes Darussa’adah Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut HD menyampaikan apa yang menjadi keresahan masyarakat terkait dengan persoalan sertifikasi kepemilikan tanah masyarakat yang ada di Desa Keluang akan segera ia komunikasikan dengan pihak BPN agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan.

“Tadi disampaikan bahwa selain persoalan MCK, Air Bersih dan Jalan. Ada juga persoalan sertifikasi tanah, nanti saya hubungi Kakanwil BPN bahwa ini dalam proses agar dapat disegerakan”, ungkap HD kepada masyarakat yang hadir.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa Peran Ponpes cukup besar dalam mendidik anak bangsa dan membentuk karakter mereka sesuai dengan ajaran agama, karena Ponpes adalah sebuah lembaga yang sangat membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ponpes bedanya dengan sekolah umum ialah memiliki nilai plus dalam bidang keagamaan. Inilah alasannya saya kenapa selalu hadir disetiap kegiatan Ponpes karena ponpes merupakan tempat untuk menempa, mendidik anak – anak bangsa agar memiliki dan berprilaku baik”, tutur HD.

HD juga mengatakan bahwa dengan adanya haflah ini berarti ada siswa didik yang dikeluarkan yang lebih bernilai yang akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dijadikan orang – orang yang menjunjung tinggi habbluminannas diantara kita”, tutup HD.

Sementara itu, Pj. Bupati Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Jalan, MCK dan Air Bersih sesegera mungkin akan dibangun menjawab aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Ketua Panitia Haflah Akhirussanah Ponpes Darussa’adah, Maman Mahmud.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, M. Yaser, SE, Pengasuh Pondok Pesantren Darussa’adah, Kiyai Imam Bahroni, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *