oleh

HD Buka Seminar Hari Guru Nasional dan Launching Pemilihan Duta Bahasa Inggris Periode 2021-2022

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) membuka Seminar Hari Guru Nasional 2021 dengan tema Membangun SDM Sumsel Berdaya Saing Dengan Cambridge English Qualifications serta melakukan Launching Pemilihan Duta Bahasa Inggris 2021-2022 di Griya Agung Palembang.

Dikesempatan itu HD mengatakan bahwa tidak ada perbedaan strata pada seorang guru, baik guru yang ada di pelosok daerah maupun yang berada ditengah Kota.

“begitu mulianya profesi ini. Pemerintah terus berupaya dalam mensejahterakan profesi ini dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan dan memperbaiki sistem yang tentunya belum sempurna”, ungkap HD.

Terkait Seminar Guru yang baru saja ia buka, HD menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sumatera Ekspres yang bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Instansi terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya setuju seminar ini tidak diarahkan dengan sebuah judul. Biarkan seminar ini berjalan dengan apa adanya sehingga mengeluarkan pikiran original dari para peserta seminar yang akan memberikan sebuah rekomendasi yang dapat kita jalankan bersama”, ucap HD.

“Saya harap para peserta dapat berbicara sesuai apa yang diinginkan sekaligus bertukar ide brilian yang nantinya dapat diadopsi dan diterapkan oleh para guru lainnya”, tambah HD.

HD juga menyaksikan penandatanganan Mou Kerjasama antara Dinas Pendidikan Prov. Sumsel dengan Cambridge Assessment English Program.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. Muchendi Mahzareki, SE, Plt. Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. H. Deny Priansyah, S.AG, M.Pd.I, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *