oleh

HD Dampingi Ketua Umum PSSI dan Menpora RI Tinjau Persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Palembang

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) mendampingi Ketua Umum PSSI, yang juga Menteri BUMN RI, Erick Thohir dan Menpora RI, Zainudin Amali meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam rangka persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Sabtu (11/3/2023) siang.

Selain Stadion Gelora Sriwijaya, rombongan juga meninjau lapangan latihan yang disediakan yakni Lapangan Baseball Jakabaring, Lapangan Panahan Jakabaring, Stadion Atletik Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar 20 Mei sampai 11 Juni 2023. ada 6 stadion yang telah ditetapkan menjadi lokasi Piala Dunia U-20 di Indonesia salah satunya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang.

Erick Thohir mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan dan mengecek stadion JSC sebelum kunjungan FIFA pada tanggal 21-17 nanti.  Artinya, peninjauan ini kata Erick ingin mengecek ulang jangan sampai nanti ada kekurangan – kekurangan yang ternyata mengakibatkan pengurangan jumlah stadion yang sudah diharapkan.

“Alhamdulilah Pak Gubernur Herman Deru turun tangan langsung tadi dan kita bisa lihat lapangan latihan. Termasuk Kementerian PUPR RI sangat mendukung maksimal, ada 3 lapangan latihan semua dalam kondisi yang baik,” kata Erick Tohir.

Lanjut Erick ada penambahan dari FIFA mengenai penambahan VIP dan lampu. Muduh-mudahan menurut Erick titik pertama ini menjadi titik yang baik. Dan di harapkan kedatangan FIFA bisa mendukung stadion Sumsel sebagai tempat Piala Dunia U-20. “Jadi habis ini kita akan kembali mengecek ke Bandung melihat situasi disana,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru mengatakan sebagai tuan rumah Sumsel hampir dikatakan secara fisik tidak ada koreksi. Menurut Herman Deru yang paling penting adalah agar masyarakat dalam menyambut kegiatan dengan penuh sukaria dan menyambut para tamu tamu yang datang dengan baik.

Turut hadir Direktur Utama PT Jakabaring Sport City, Meina Paloh, perwakilan dari Kemenpora dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *