oleh

HD Gandeng FORSAPSS Berikan Literasi Peran Perempuan ke Masyarakat

Muara Enim, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru harapkan pengurus Forum Silaturahmi Antar Pengajian Serasan Sekundang (FORSAPSS) meliterasi masyarakat tentang hukum terutama tentang perempuan. Hal ini diungkapkannya saat mengukuhkan FORSAPSS 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

“Tugas FORSAPSS, yang anggotanya kebanyakan terdiri dari ibu-ibu, adalah memberikan literasi dan wawasan tentang agama, seperti hak dan kewajiban wanita. Berikan Literasi hukum, kolaborasikan aturan agama dan negara asal tidak bertentangan dengan syariat islam,” ujarnya.

Literasi ini penting, ungkap HD, karena banyak sekali ditemukan para wanita yang sudah berumah tangga tidak mendapatkan haknya dan malah menjadi korban kekerasan rumah tangga. Disamping itu, tetap perlu diingat wanita juga harus mempu menjalankan kewajibannya sebagai ibu dan istri.

“Maka setelah dilantik, hadirkan para pembina yang ahli dalam hukum, atau ahli dalam bidang perempuan. Jangan sampai hak-hak perempuan beremansipasi menjadi terbelenggu,” katanya.

HD mengajak semua pihak meningkatkan ukhuwah antara sesama. HD katakan keguyuban adalah modal yang paling utama menjalankan program-program organisasi selama tidak bertentang syariat agama islam dan aturan yang berlaku di negara kita.

“FORSAPSS tidak boleh membedakan pelayanan, karena tujuan kita adalah merangkul semua menjadi kekuatan bagi agama islam,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan organisasi, HD tuturkan dirinya siap mendukung eksistensi organisasi dalam melaksakan berbagai program kerjanya, dimulai dari pengusulan bantuan dari pembina kepada Gubernur secara administratif.

Turut hadir Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., Ketua TP PKK Sumsel, Hj Feby Herman Deru, Pj Ketua TP PKK Muara Enim, Nurmala Sari, SSTP., M.Si., dan Para Kepala OPD Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *