oleh

HD hadiri Pengukuhan Peserta Didik Baru dan Peluncuran Program Kelas Tahfidz SMA Negeri 6 Palembang

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Berbagai upaya gencar dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam menumbuhkan sikap kemandirian generasi muda kedepannya.

Seperti halnya mendorong setiap sekoah khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menjadikan anak didiknya berjiwa produktif.

“Bicara soal produktifitas, saya ingin agar ada keselarasan antara kegiatan di sekolah dan program pemerintah. Saya harapkan sekolah membuat suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan sikap kemandirian siswanya sehingga nantinya siswa ini dapat menjadi generasi produktif yang mampu bersaing,” kata Herman Deru ketika menghadiri Pengukuhan Peserta Didik Baru dan Peluncuran Program Kelas Tahfidz SMA Negeri 6 Palemban, Sabtu (13/8).

Salah satunya yakni menggeliatkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Dimana, menurut Herman Deru, sebagai provinsi lumbung pangan, sudah selayaknya GSMP tersebut dilakukan juga di sekolah-sekolah sehingga hal tersebut dapat memantik produktifitas anak didik.

Cara itu, sambungnya, tentu tidak akan mengganggu pendidikan wajib yang ada di sekolah.

Dia menyebut, upaya itu mutlak dilakukan sehingga generasi penerus dapat lebih siap bersaing.

Selain itu, dia menyarankan, agar pihak sekolah juga membuat terobosan lain untuk siswa siswinya seperti bertukar sekolah.

Hal itu bertujuan, agar siswa siswi tersebut dapat lebih memahami kelebihan dan kekurangan di sekolahnya masing-masing. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *