oleh

HD Inginkan Masyarakat Komering di Prabumulih Jaga Kerukunan

Prabumulih, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera H. Herman Deru (HD) sekaligus Pembina FOKKU Sumsel saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Harian Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Prabumulih 2021 – 2026.

“Bicara masalah Kerukunan, kerukunan dibagi menjadi 2 yaitu rukun internal dan rukun eksternal, rukun internal maksudnya agar kerukunan didalam kepengurusan FOKKU sendiri harus dijaga, kemudian rukun eksternal maksudnya warga komering tetap menjaga hubungan yang baik di lingkup yang lebih luas lagi” ujar HD

Menurutnya pelantikan ini bernilai positif untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga Sumatera Selatan. Akan banyak kebudayaan yang terselamatkan dan lestari baik itu bahasa daerah, kesenian, tradisi, cerita rakyat bahkan kuliner milik komering ulu yang dapat diketahui oleh masyarakat Sumsel.

Oleh karena itu HD berharap kepada Ketua Dewan Pengurus dan semua anggotanya untuk dapat memberikan pikiran, ide dan gagasan bukan hanya bagi kemajuan Kota Prabumulih namun juga bagi Sumatera Selatan dalam mencapai Sumsel Maju Untuk Semua.

Dikesempatan yang sama Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho yahya, MM., mengatakan semua suku, ras dan agama ada dikota Prabumulih tapi alhamdullilah keberagaman itu dapat terjaga dengan harmonis di Kota Prabumulih.

Sebagai Informasi tambahan Ketua Umum FOKKU terpilih Periode 2021 – 2026 adalah Saudara NS. Adi Kuanto S. Kep.,Mars, dan Ketua Harian Saudara Muayan Hasan.

Turut hadir Anggota DPD RI, Hj. Percha Leanpuri, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Firdaus, Forkopimda Kota Prabumulih, Pembina FOKKU H. Thobroni, Para Ka. OPD Prov. Sumsel.(ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *