oleh

HD: Jaga Soliditas Internal PB IKBA, Pertahankan Kearifan Lokal, Dukung Pembangunan Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi eksistensi PB IKBA di Sumsel, sebagai langkah mempertahankan adat budaya serta kearifan lokal yang ada di Sumsel khususnya Banyuasin dan mendukung pembangunan di Sumsel.

Hal itu diungkapnya saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Ikatan Keluarga Banyuasin (PB-IKBA) Sumsel Periode 2020-2025.

Untuk pengelolaan organisasi ini, HD berpesan agar kerukunan internal didalam organisasi dapat terjalin dengan baik sehingga organisasi ini dapat menjadi lebih maju. Menurutnya, hadirnya organisasi ini dapat mengambil peran untuk mengubah mindset para anggotanya juga masyatakat agar hidup lebih efisien, efektif dan bermanfaat.

“Soliditas internal yang utama, semua perlu bersatu mempertahankan kearifan lokal, kita boleh modern tapi jangan pernah meninggalkan kearifan lokal.  Kita bangga menjadi warga Sumsel yang solid. Saya minta organisasi ini menjadi penghubung antara masyarakat dan Pemerintah,” ujarnya.

Soliditas yang terjaga dengan baik akan memperat setiap komunitas yang ada meskipun diisi dengan berbagai perbedaan dan latar belakang, mamun tetap bersatu untuk Sumsel Maju Untuk Semua.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapatkan Piagam anggota kehormatan dari PB IKBA. Selain itu, HD juga memberikan bantuan kendaraan operasional untuk eksistensi organisasi ini di Sumsel.

Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi, S.H., M.H, katakan Gubernur sebagai dewan kehormatan PB IKBA adalah salah satu bentuk penghargaan dan  ucapan terima kasih atas dukungan Gubernur Herman Deru untuk pembangunan di Banyuasin yang bermanfaat bagi masyarakat Banyuasin terutama dalam hal infrastruktur.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, S.H., anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, dan Para Kepala OPD Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *