oleh

HD: Kemampuan Siswa SMK Diluar Ekspektasi, Siap Kerja dan Mampu Bersaing

Oku Timur, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin menghadiri Pelepasan Karnaval Festival Seni Budaya Pelajar dan Lomba Kreativitas Sekolah Menengaj Kejuruan (SMK) Se-Sumatera Selatan Tahun 2021 di Lapangan KONI Taman Tani Merdeka Kec. Martapura Kab. OKU Timur.

Dalam sambutannya HD menyampaikan aspresiasi kepada Disdik Prov Sumsel khususnya Bidang SMK yang telah menginisiasi kegiatan ini. Juga kepada Bupati OKU Timur yang telah bersedia menjadi Tuan Rumah terselenggaranya kegiatan yang diikuti oleh siswa SMK dari Kabupaten/Kota se Sumsel.

HD menyampaikan saat ini di era 4.0 dimana peran manusia semakin dikurangi, manusia dituntut untum bekerja cerdas, kreatif dan mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Peran SMK makin besar dalam mempersiapkan siswa yang siap kerja dan mampu bersaing karena dibekali berbagai praktek kerja sesuao bidang yang diminati. Jika nanti siswa SMK tidak melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, mereka akan mampu bersaing di dunia kerja” jelas HD.

Dilanjutkan HD, Festival budaya ini bertujuan mengingatkan kita akan budaya Sumsel yang banyak dan bergaam, tp jika tidak dirajut, maka akan menjadi kekuasaan sekelompok kecil saja. Juga dengan kegiatan ini, masyarakat akan mengenal SMK dan budaya yang ada di 17 Kabupaten /Kota se Sumsel.

Acara ditutup dengan melepas Peserta Karnaval Seni Budaya Pelajar 2021 berasal dari perwakilan SMK 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel.

Adapun yang diperlombakan dalam kegiatan ini antara lain, Lomba cipta Mars Sumsel Maju Untuk Semua, Lomba Tari Tradisional, Lomba Modifikasi Pakaian Adat, Lomba Band, Lomba Fashion dll.

Turut hadir Wakil Bupati OKUT H. Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua ICSB Sumsel sekaligus Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD, Duta Anti Narkoba Ratu Tenny Leriva HD, Ketua TP-PKK OKUT dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes, Wakil Ketua TP-PKK OKUT Nur Inayah,S.Pd., Kadisdik Riza Pahlevi, Kabid SMK Disdik Prov Sumsel, Mondyaboni. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *