oleh

HD: Layangan, Alternatif Olahraga Anak Agar Lepas dari Gadget

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Mengawali aktivitas di akhir pekan, Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pembukaan Lomba Layangan Aduan yang diselenggarakan Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia (PERLASI) DPD Prov. Sumsel.

HD mengatakan Layangan merupakan olahraga yang sederhana tapi memiliki  manfaat  yang sangat besar.

“Olahraga yang ringan seperti ini harusnya melibatkan anak-anak. Karena anak-anak zaman sekarang sibuk dengan gadget. Kita harus mengajak mereka dengan aktivitas bermanfaat dan tidak di biarkan saja  bermain gadget” ujar HD.

HD juga menyarankan   kedepan pada sat lomba layangan adu seperti ini  harus ada kelompok usia di lombanya. Dengan lomba layangan  mengajak orang untuk bersosialisasi dan berteman. Untuk itulah peran  PERLASI untuk mengajak dan mensosialisaikan nya.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan PERLASI Pusat  Adi Kesuma mengatakan sangat  mendukung acara seperti yang digelar DPD PERLASI Sumsel.

” Perlombaan ini merupakan salah satu upaya kita agar  lebih menghargai pemain layang-layang.   Layangan ini harus menjadi olahraga resmi, harus maju, berprestasi dan medunia. Semoga dapat dilaksanakan seterusnya” ujar Adi

Sebelum meninggalkan acara, HD juga menjajal menerbangkan layang-layang. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *