oleh

HD: Muslimat NU, Bentuk Generasi Muda Berkarakter Islami dan Tangguh

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Banyuasin, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menghadiri acara Harlah 1 Abad NU yang diselenggarakan oleh MWC NU dan PAC Muslimat NU Kec. Sembawa Kab. Banyuasin di Masjid Nurul Huda Pusri Desa Pulau Harapan Kec. Sembawa Kab. Banyuasin.

Melalui kesempatan itu ia menjelaskan bahwa dirinya sengaja untuk hadir dikarenakan rasa syukurnya karena masih diberikan kesempatan untuk dapat berjumpa kembali dengan pengurus dan anggota NU di Kab. Banyuasin, khususnya Kecamatan Sembawa.

“Khususnya Para Muslimat NU yaitu emansipasi, dimana saat ini wanita sudah mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan ilmu yang sama seperti kaum laki – laki bahkan bisa menjadi seorang pemimpin, hal ini patut kita syukuri”, ungkap HD.

HD juga menyampaikan bahwa 70% pembangunan karakter anak itu terletak pada pendidikan yang diberikan oleh ibu – ibu kepada anaknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, HD berharap disaat bonus demografi nanti Para Muslimat NU ikut berperan dalam menghasilkan anak – anak muda yang produktif yang memiliki peran kompetisi yang luar biasa. “Maka itu saya pesankan kepada ibu – ibu untuk mendidik anaknya dengan baik dan benar agar impian tersebut dapat terwujudkan”, tutur HD.

Selain itu HD juga meminta agar peringatan Harlah 1 Abad NU menjadi penyemangat bersama dan introspeksi diri bagi Pengurus dan Anggota NU dalam membawa nama besar NU menjadi lebih baik lagi dengan melakukan perbuatan yang bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya.

Sementara itu Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH, MH  berharap Para Muslimat NU dapat mendukung program GSMP dan Banyuasin akan menjadi yang terdepan dalam mendukung program tersebut khususnya para ibu – ibu pengjian NU yang hadir saat ini”, tuturnya.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, Muhammad Yaser, SE, Ketua PC NU Kab. Banyuasin, Drs. K.H. Kaharudin Aziz, Ketua MWC NU Kec. Sembawa, Gus Sulthon Purwodiono, Ketua PC Muslimat NU Kab. Banyuasin, Hj. Siti Halimah, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *