oleh

HD: Peran Ombudsman RI Berpengaruh pada Tingkat Pelayanan Publik

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) Menerima Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Dr. Johanes Widijantoro, SH, MH dalam rangka silahturahmi dan melakukan supervisi penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dilingkungan Pemprov Sumsel.

HD menyambut baik kedatangan Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, menurutnya Ombudsman sangat diperlukan oleh Pemerintah Daerah dalam membangun pelayanan publik untuk menjadi lebih baik lagi.

Ia juga mengatakan bahwa proses pelayanan publik yang bersifat digitalisasi harus diterapkan secara bertahap pada masyarakat Sumsel, mengingat masa transisi membutuhkan waktu untuk penyesuaian.

“Kita ini dimasa transisi (semi digital) yang tidak mudah untuk dilakukan ditengah masyarakat. Transformasi digitalisasi tidak bisa dilakukan sekaligus”, ungkap HD.

Sementara itu Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Dr. Johanes Widijantoro, SH, MH mengucapakan terima kasih atas sambutan dan sudah banyak membantuan dan merespon secara baik Ombudsman Perwakilan Sumsel.

Ia juga menjelaskan bahwa Ombudsman dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik di Indonesia khususnya Sumatera Selatan. Terkait hal tersebut ia berharap agar Gubernur Sumsel H. Herman Deru dapat terus memberikan supportnya kepada Ombudsman.

Turut hadir Plh. Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Keplaa DPMPTSP Dra. Hj. Megaria, M.Si, Karo Organisasi, M. Zaki Aslam, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M. Adrian Agustiansyah, M. Hum. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *