oleh

HD Piala Gubernur U20, Siapkan Bibit Unggul Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menutup Sepak Bola U-20 Piala Gubernur. Sebelumnya, HD juga mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah menyemarakkan kegiatan ini dengan sportif.

“Bagi yang belum mendapatkan kemenangan, jangan pernah putus asa. Terus berlatih, jadikan ini cemeti memperbaiki dan meningkatkan teknik permainan. Lawan dalam bertanding selalu menjadi guru bagi untuk kompetisi berikutnya,” ujar HD.

HD menegaskan tujuan utama kegiatan ini dilaksanakan adalah bukan mencari pemenangnya, namun untuk menyeleksi pemain berbakat. Pada saatnya nanti, melalui kompetisi tingkat lokal ini, akan terjaring calon pemain berbakat yang akan membawa nama baik bagi Sumsel bahkan Indonesia.

“Kita ingin mendorong agar tim-tim sepakbola di timnas atau profesional selanjutnya adalah pemain yang berasal dari Sumsel,” pungkasnya.

Pemenang dalam event ini yaitu PS Palembang juara I, PS Muara Enim, juara II, PPLPD MUBA, juara III, dan PS banyuasin juara IV. Dalam kesempatan itu, Juara I mendapatkan hadiah Rp. 30 juta dan piala bergilir, Juara II Rp. 20 juta, Juara III Rp. 12 Juta, Juara IV Rp. 8 juta dan piala.

Selain itu, juga diberikan hadiah pada kategori pemain terbaik Rp. 3 juta, pencetak gol terbanyak Rp. 3 Juta dan wasit terbaik Rp 2 juta.

Turut hadir Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Direktur JSC, Meina Paloh, Anggota DPRD Sumsel, H. Alfarenzi Panggarbesi, S.Si., dan Para Kepala OPD Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *